Kafe Betawi – Citos.

kafe betawi

Ini suasana di Kedai Betawi, Cilandak Town Square. Kelar belanja, laper dong. Memutuskan makan disini siang ini karena tertarik sama bentukan restonya. Lebih ke resto keluarga sih. Waitersnya berkostum layaknya Abang None Jakarta. Lucu kan?! Gue milih duduk di sudut favorit gue, sudut dengan sofa. Harusnya ini seat buat berempat, padahal gue sendirian. Buka menu agak kaget liat harganya. Karena menu disini sebetulnya standar-standar aja tapi hargany bisa 2 sampai 3 kali lipat di rumah makan biasa. Seperti Laksa, Nasi Goreng Kambing, Aneka Soto, Aneka Nasi Uduk, dan Gorengan. Untuk minuman gue gak begitu meratiin. Gue liat sih ada yang pesen macem es campur gitu atau apa lah. Tapi lucu.
Gue pesen Nasi Uduk Ayam Goreng. Mau mesen soto takut gak kenyang. Awalnya gue nyesel setelah liat menu dan harga. Harusnya gue ke Roppan aja tadi. Pasti makanannya dikit.
Semua penyesalan gue hilang saat waiter nganterin Nasi Uduk Ayam gue. Porsinya gede ternyata! Isinya nasi, tempe orek, telur dadar, ayam goreng, lalapan, dan gak ketinggalan sambel kacang. Ayamnya ukurannya gede. Gak nyesel aslik! Rasanya pas banget. Bumbu di ayamnya meresap. Sambel kacangnya juga enak. Suasana enak. Betawinya kental banget. Besok” kalo ke Citos harus cobain soto atau satenya. Kayaknya enak :9

Leave a Reply

