(Review) Lawang Wangi – Bandung

Bismillah, setelah dua tahun gak ngepost apa-apa hari ini mau coba nulis lagi..

Saya mau bahas tentang Lawang Wangi Creative Space yang ada di Bandung. Lokasinya ada di Dago Pakar. Buat yang sering ke Bandung pasti sudah familiar dengan Lawang Wangi. Saya kesana karena gak sengaja lewat sepulangnya makan di daerah Dago Atas.

Karena posisinya yang di atas bukit, setelah memasuki gerbang masuk kita harus mendaki untuk mencapai tempat parkir. Tapi tenang, ada mamang parkir yang dengan senang hati mengarahkan kita parkir. Dari luar sudah terasa aura seni kreatifnya. Bangunannya pun artistik (semacam ngerti seni :p)

poto diantara lukisan Leak Bali.
poto diantara lukisan Leak Bali.

Lawang wangi terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama dan kedua dipajang barang-barang seni. Kalau tidak salah, setiap bulannya barang seni yang dipajang berbeda-beda dari berbeda-beda artist juga. Lantai ketiga atau lantai teratas dari Lawang Wangi adalah restoran.

Apa yang menarik dari Lawang Wangi?

Saya dua kali berkunjung ke Lawang Wangi untuk menikmati restorannya. Kunjungan pertama saya memilih duduk di outdoor dua kursi samping jendela yang biasa saja. Kunjungan kedua, saya rela menunggu setengah jam untuk bisa duduk di teras semi outdoor dengan sofa nyaman. Dan memang Lawang Wangi ini nyaman untuk duduk-duduk cantik sambil ngobrol sama teman atau pasangan (kalau punya). Bahkan ada segerombolan anak kuliahan yang ngerjain tugas disana. Di bagian sayap kanan bangunan terdapat jembatan yang menjorok ke lahan parkir. Jembatan ini tempat yang sangat bagus untuk mengambil poto dengan background bukit hijau. Suasana akan bertambah ramai menjelang matahari terbenam. Pengunjung akan berebut untuk bisa poto dengan background sunset.

background bukit
background bukit
Tempat duduk di area balkon yang kalau mau duduk di situ harus nunggu paling gak setengah jam.
Tempat duduk di area balkon yang kalau mau duduk di situ harus nunggu paling gak setengah jam.

Untuk makanan, soal rasa standar (menurut saya loh). Makanan yang saya coba antara lain : Ice Chocolate, Ice hazelnut Latte, French Fries, Lawang Wangi Mojito, Juice Strawberry, Ommelete, dan Fettucini-Yang-Enta-Namanya-Apa. Dari semua yang saya coba, Lawang Wangi Mojito meninggalkan kesan dalam buat saya (maaf lebay :p). Lawang Wangi Mojito ini berisi soda dicampur extract lemon ditambah potongan lemon segar dan daun mint. Aduduh rasanya…. syegerrrr…

Ice Chocolate, Ice Hazelnut Latte, French Fries
Ice Chocolate, Ice Hazelnut Latte, French Fries
Lawang Wangi Mojito, Strawberry Juice, Ommelete, Fettucini-Yang-Entah-Apa-Namanya
Lawang Wangi Mojito, Strawberry Juice, Ommelete, Fettucini-Yang-Entah-Apa-Namanya

Kesimpulannya, Lawang Wangi ini tempat yang cocok buat ngobrol sambil minum-minum cantik. Jangan lupa bawa baju hangat atau jaket, karena menjelang sore udara berubah dari sejuk ke dingin.

Lawang Wangi Creative Space

Alamat: Jl. Dago Giri No.99A, Mekarwangi, Jawa Barat 40135

SKD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s